MAJALAH HATI BERIMAN "MAJALAH BERITA WARGA KOTA SALATIGA"

28 November 2007

Kelurahan Mangunsari Salatiga Sosialisasikan FKPM

Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) yang dibentuk di tiap kelurahan disosialisasikan. Kali ini Kelurahan Mangunsari mendapat giliran untuk memberikan pengertian kepada tokoh masyarakat dan aparat kelurahan. Acara berlangsung pada tanggal 27 Oktober 2007 di Hotel Ngawen Salatiga.

Suasana sosialisasi berlangsung lancar dan akrab karena dirangkai dengan halal bihalal. Peserta sosialisasi berjumlah 200an orang, terdiri dari: LPMK, LKM, FKPM, Ketua RW, Tim penggerak PKK Kelurahan, Kader Kesehatan Kelurahan, Muspika, KUA, Karang TAruna, Ketua PKK RW, PSM dan tokoh masyarakat. Nampak dalam acara tersebut: M. Faturrahman, Tedy Sulistyo yang merupakan anggota DPRD dari wilayah Kelurahan Mangunsari.

Sedang pemateri dalam sosialisasi tersebut adalah: Kabag Binamitra Polres Salatiga Kompol Agus, I Made Samyana dari LSM Percik dan Kepala Camat Sidomukti Nunuk Dartini.

“Dengan dibentuknya Forum Kemitraan antara masyarakat dan kepolisian semacam ini akan sangat membatu masyarakat. Karena berbagai permasalahan tindak pidana ringan yang terjadi di tengah masyarakat dapat diselesaikan di dalam FKPM ini. Jadi jika masalah dapat diselesaikan ditingkat kelurahan tidak perlu sampai ke Polsek ataupun Polres” papar Siti Sulami Lurah Mangunsari.

Acara tersebut juga diisi dengan Hikmah Ramadhan yang disampaikan oleh Abdul Rahman dari Tegalsari Salatiga yang merupakan kader PSM berprestasi tingkat Jawa Tengah dari Kelurahan Mangunsari. Sebagai hiburan ditampilkan kesenian keroncong oleh group Dalas (dadi laras) dari mangunsari dengan dewan pembina ibu Lurah.(lux)

Tidak ada komentar:

 
template : Copyright @ 2010 HUMAS SETDA KOTA SALATIGA. All rights reserved  |    by : boedy's