MAJALAH HATI BERIMAN "MAJALAH BERITA WARGA KOTA SALATIGA"

28 November 2007

Halal Bihalal Guru TK-SD Se-Salatiga

Dalam suasana lebaran Idul Fitri 1428 H, ratusan guru dan karyawan mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) sampai Sekolah Dasar (SD) mengadakan halal bihalal. Forum saling maaf memaafkan tersebut digelar pada tanggal 25 Oktober 2007 di gedung Pertemuan Daerah (GPD) Kota Salatiga.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Dra. H. Endang DW, MPd, Asisten II Priyono Soedharto, SH serta tokoh pendidikan di Kota Salatiga. Selain saling memafkan, para hadirin juga diberi siraman rohani yang disampaikan oleh Prof. Dr. H. Syukur MA.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan mengingatkan tentang tiga kewajiban dan tanggung jawab seorang pendidik. “Ada tiga elemen yang perlu diperhatikan dalam mendidik anak yaitu: bagaimana menjadikan anak didik cerdas dan pandai, bagaimana menjadikan anak didik yang berbudi pekerti dan bagaimana menjadikan anak sehat jasmani dan rohani” ungkap bu Endang.

“Saya juga menghimbau kepada semua sekolah yang ada di Kota Salatiga untuk menduduk suksesnya acara Hari Sumpah Pemuda ke-79. Hal itu sangat penting mengingat Salatiga merupakan kota pilihan provinsi yang dijadikan sebagai pusat seremonial Hari Sumpah Pemuda tersebut” tambah Endang.

Sedang dalam ceramahnya, Prof Syukur mengajak segenap guru untuk menyelesaikan semua permasalahan dan problem antar sesama, menguraikan benang yang kusut serta menjalankan tugas dan kewajiban pendidik dengan sebaik-baiknya.(lux)

Tidak ada komentar:

 
template : Copyright @ 2010 HUMAS SETDA KOTA SALATIGA. All rights reserved  |    by : boedy's