MAJALAH HATI BERIMAN "MAJALAH BERITA WARGA KOTA SALATIGA"

28 November 2007

Sambut Ramadhan Ceria


Dalam rangka datangnya bulan suci Ramadhan (puasa), Sekolah Taman Kanak-kanak Islam 23 Al-Azhar Kota Salatiga menyambut dengan acara Menyambut Ramadhan Ceria Bersama Keluarga. Penyambutan tersebut berlangsung di lokasi sekolahan pada tanggal 8 September 2007 mulai jam 07.00- 13.30 WIB.

Kegiatan yang digelar adalah: donor darah, bazar, lomba masak, lomba memasukkan air ke dalam botol, puzzle dan merangkai huruf hijaiyah. Seluruh siswa TK Isalam yang berjumlah 101 mengikuti acara ini dengan semangat. Sedangkan perlombaan dan kegiatan ini diistilahkan dengan lomba keluarga, karena pelaksanaannya bersama keluarga. Donor darah pesertanya orang tua, kakak, siswa SMP Islam 13 Al-Azhar dan keluarga para siswa. Lomba memasukkan air kedalam botol dilaksanakan siswa bersama orang tua mereka.

Acara berlangsung cukup meriah dan banyak disambut tawa yang disebabkan pertunjukan orang tua dan anak mereka yang bersama-sama berlomba. “Momen ini kami selenggarakan tiap tahun guna mendekatkan keluarga siswa dengan pihak sekolahan. Dengan kegiatan ini kami juga bertujuan agar orang tua mengetahui kegiatan sekolah. Di sisi lain agar orang tua mengetahui perkembangan anak-anak setelah sekian lama belajar di sini” tutur Ibu Yanti selaku ketua Panitia yang didampingi Ibu Tutik Kepala Sekolah.

“Saya mengira donor darah pesertanya sedikit, namun diluar dugaan panitia pesertanya cukup banyak sampai saat ini (pukul 09.30) sudah 22 orang yang mendonor darahnya. Dengan kegiatan menyambut Ramdhan ceria bersama keluarga ini kami mengkondisikan agar siswa senang. Dalam acara ini kami juga menyampaikan pesan-pesan edukatif dalam rangka menghadapi bulan Ramadhan” tambah Ibu Yanti.(lux)

Tidak ada komentar:

 
template : Copyright @ 2010 HUMAS SETDA KOTA SALATIGA. All rights reserved  |    by : boedy's