MAJALAH HATI BERIMAN "MAJALAH BERITA WARGA KOTA SALATIGA"

28 November 2007

250 CPNS Salatiga Tenaga Kontrak Bernafas Lega

Sebanyak 250 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang berasal dari tenaga kontrak tahun 2006 menerima Surat Keputusan SK. Acara berlangsung di Ruang Sidang II Pemkot Salatiga pada tanggal 26 Oktober 07, diserahkan secara simbolis oleh John M Manoppo, SH Walikota Salatiga.

Dari 250 CPNS tersebut masih ada dua orang yanag tertahan pemberkasannya, karena masih diteliti lebih lanjut oleh Badan Kepegawaian Nasional BKN. Walikota Salatiga berpesan, pengangkatan CPNS dari tenaga kontrak yang memenuhi syarat diharapkan untuk dapat meningkatkan kinerjanya dan pengabdiannya sebagai abdi negara.

Walikota juga mengingatkan agar pegawai kontrak setelah menjadi CPNS, semangat rekan-rekan semua tidak jadi nglokro (lembek). Pengangkatan ini seharusnya disikapi sebagai anugrah yang perlu untuk disyukuri dengan wujud peningkatan kinerja.

Adapun 250 CPNS tersebut terdiri dari 83 orang tenaga guru, 4 orang tenaga kesehatan dan 41 tenaga administrasi. “Pemberkasan CPNS dari tenaga kontrak tersebut telah dilakukan sejak tanggal 25 Juni hingga 25 Juli tahun ini di BKN Yogyakarta” terang Daryadi, SH Kepala Badan Kepegawaian Daerah BKD Kota Salatiga.

“Jangan sampai setelah diangkat, semangat pegawai menjadi lemah. Sebab saya mendapatkan informasi bahwa di salah satu SKPD ada pegawai yang setelah menjadi CPNS malas bekerja, ini terjadi pada formasi tahun 2005. Kami sudah memanggil dan mengingatkan yang bersangkutan, jika nantinya tidak ada perubahan maka kami tidak segan-segan untuk mencabut SKnya, kemudian dia akan kembali menjadi tenaga kontrak” nasihat Daryadi.lux

Tidak ada komentar:

 
template : Copyright @ 2010 HUMAS SETDA KOTA SALATIGA. All rights reserved  |    by : boedy's