MAJALAH HATI BERIMAN "MAJALAH BERITA WARGA KOTA SALATIGA"

28 November 2007

KPI Wadah Baru Perempuan

Perempuan Salatiga kini memiliki wadah baru dengan nama Kolisi Perempuan Indonesia (KPI). Demikian Konverensi Cabang pertama digelar di adakan di Ruang Sidang II pemerintah Kota Salatiga pada tanggal 8 September 2007.

Acara dikemas dengan seminar organisasi dan peran perempuan Indonesia, dengan mengangkat tema “Perempuan Salatiga Berkoalisi Untuk Keadailan dan Demokrasi”. Sedangkan nara sumber dari diskusi panel tersebut adalah : Mila Karmila, Sekretaris KPI Jawa Tengah, Drs. Amin Singgih dari unsur Pemerintah Kota Salatiga serta Elisabet Dwi Kurniasih anggota Dwan Kota Salatiga.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PKK Kota Salatiga, Rosa Darwanti, SH dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trnsmigrasi, Drs. Min Singgih.Dalam sambutannya Dra. Putnawati, M.Si, ketua panitia memohon doa restu kepada semua tamu undangan dan pemkot agar KPI Salatiga segera terbentuk. “Demikian pula saya berharap akan bantuan demi keberlangsungannya” tambah Puput, panggilan akrabnya.

“Saya berharap KPI Salatiga menitik beratkan pada sektor program edukasi dan pediddikan politik kaum perempuan. Saya selaku ketua PKK Kota Salatiga akan memberdayakan PKK agar tidak tergantung pada bantuan Pemkot semata” himbau Rosa, Ketua PKK Salatiga.

Drs. Amin Singgih memberikan paparan bahwa Dinas yang dikepalainya juga telah membentuk PPT (Pusat Pelayanan Terpadu). Organisasi ini bekerja dalam bidang pendampingan terhadap perempuan yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga. “Kami juga menyediakan dana untuk mereka yang harus berobat ke Rumah Sakit. pada tahun ini kami menyediakan dana untuk lima kasus, jika lebih dari lima ya ngutang dulu” papar Amin Singgih.

Sampai akhir Konverensi pertama KPI ini terpilih sebagai Sekretaris KPI Cabang Salatiga, Dra. Putnawati, M.Si, yang juga sebagai ketua panitia acara tersebut.(lux)

Tidak ada komentar:

 
template : Copyright @ 2010 HUMAS SETDA KOTA SALATIGA. All rights reserved  |    by : boedy's