MAJALAH HATI BERIMAN "MAJALAH BERITA WARGA KOTA SALATIGA"

24 November 2007

Selektifitas Naskah Majalah Hati Beriman


Pusat Dokumen dan Informasi Ilmiah PDII-LIPI sebagai pusat nasional untuk Indonesia yang bertugas memantau terbitan berkala dan dipublikasikan di Indonesia telah memberikan ISSN (International Standard of Serial Number) sebagai nomor pengenal yang diberikan kepada terbitan berkala.

Adapun yang dimaksud terbitan berkala disini adalah majalah, surat kabar, newsletter (warta), buku tahunan, laporan tahunan, maupun prosiding. ISSN diberikan oleh ISDS (International Serial Data System) yang berkedudukan di Paris, Perancis. ISDS mendelegasikan pemberian ISSN baik secara regional maupun nasional. Sedang Pusat regional untuk Asia berkedudukan di Thai National Library, Bangkok,Thailand. Adapun untuk Indonesia, yang mempunyai tugas mamantau terbitan berkala yang dipublikasikan dan memberikan sertifikat ISSN adalah PDII-LIPI Jakarta.

Mulai bulan September 2007 Edisi 4 Volume 1, Hati Beriman yang diterbitkan oleh Kantor Informasi dan Komunikasi Kota Salatiga berdasarkan Surat Keputusan Walikota Salatiga Nomor 9 Tahun 2004 telah mendapatkan kepercayaan dari PDII-LIPI Jakarta dan memperoleh nomor pengenal atau ISSN dengan nomor 1978-5798.

Untuk itu, tim Majalah hati Beriman dituntut untuk terus bekerja keras meningkatkan kualitas, baik isi, materi maupun tampilan majalah. Namun demikian kekurangan di sana-sini masih sering juga terjadi. Maka redaksi selalu mengharap adanya kritik dan saran dari pembaca melalui rubrik surat pembaca demi peningkatan mutu Majalah hasti Beriman.

Semoga dengan adanya sertifikat ISSN ini dapat meningkatkan kualitas para penulis dalam pengiriman naskahnya ke redaksi Majalah Hati Beriman. Pada akhirnya juga akan meningkat kualitas isi rubrik yang kami sediakan.

Namun demikian, dengan semakin banyaknya naskah tulisan yang masuk ke tim redakasi, maka redaksi lebih selektif dalam memilih naskah-naskah tulisan yang akan di muat di majalah Hati Beriman. Sehingga kami mohon maaf jika ada tulisan yang tidak dapat kami muat.

Redaksi

Tidak ada komentar:

 
template : Copyright @ 2010 HUMAS SETDA KOTA SALATIGA. All rights reserved  |    by : boedy's