MAJALAH HATI BERIMAN "MAJALAH BERITA WARGA KOTA SALATIGA"

18 Juli 2007

Salatiga Potensial Jadi Tujuan Wisata

Untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMA kota Salatiga mengadakan Talk Show dengan tema “Kiat Berwirausaha”. Acara digelar di Ruang pendopo STIE AMA pada tanggal 18 Juni 2007.

Hadir sebagai pembicara adalah Istio Adi direktur Jangkrik 85 Bali, salah satu pengusaha kaos dan karikatur. Sedang sebagai moderator Fauzi Arkhan (anggota KPU Kota Salatiga). “Dalam membangun dunia usaha untuk sukses orang harus balance antara orientasi dunia dan akhirat, manusia hanya berusaha sedang rizki adalah urusan tuhan” begitu petikan yang dilontarkan pemateri.

Acara ini dapat terselenggara berkat kerjasama Rio Diva Persada salah satu CV bergerak dalam jasa Tour travel dengan STIE AMA dan Jangkrik 85 Bali. Dalam acara tersebut juga diberikan beasiswa prestasi sebesar 1 juta rupiah kepada mahasiswa bernama Junaedi Bagus Haryanto. “Beasiswa ini merupakan komitmen kami pihak swasta kepada dunia pendidikan. Sector pendidikan bisa juga mendorong sector ekonomi dalam bidang study tour misalnya dan Salatiga sebenarnya sangat potensial menjadi tujuan wisata, khususnya wisata pendidikan. Kita punya UKSW universitas yang besar dan terkenal, STAIN Salatiga yang merupakan STAIN terbaik di Indonesia, STIE AMA, SLTP Alternatif Qoryah Thoyyibah Kalibening, Sekolah Internasional, Sekolah Teologi Sangkakala dan masih banyak lagi” jelas Purwadi (Ipung), direktur CV Rio Diva Persada yang berkantor di Jl. Imam Bonjol ini.

“Saya optimis Salatiga akan menjadi tujuan wisata teserbut, dan saya sedang merintis ke sana. Akan tetapi dukungan pemerintah kota juga sangat penting juga stake holdernya” tambah Ipung yang juga menjadi ketua Forum Silaturrahmi Insan Pariwisata Jogjakarta (FOSIPA).(lux)

Tidak ada komentar:

 
template : Copyright @ 2010 HUMAS SETDA KOTA SALATIGA. All rights reserved  |    by : boedy's