MAJALAH HATI BERIMAN "MAJALAH BERITA WARGA KOTA SALATIGA"

30 Juli 2007

Rubrik Pembaca

HATI BERIMAN atau HATTI BERIMAN ???

Sebagai bagian dari warga Salatiga, tentu saja saya sangat memahami akan ciri khas di kota ini, namun demikian sampai saat ini, saya masih penasaran dengan cara penulisan yang benar tentang Semboyan Salatiga, apakah Salatiga Kota Hati Beriman atau Hatti beriman sebab sampai saat ini pemahaman penulisan sesanti ini masih simpang siur, ada beberapa plakat yang menggunakan istilah HATTI BERIMAN ( Double T) seperti di depan jembatan penyeberangan SMAN I Salatiga, kemudian di daerah Industri Damatex.

Bagi saya sosialisasi penulisan Semboyan dengan benar ini sangat penting agar tidak terjadi kesalahan persepsi publik terhadap semboyan Salatiga, serta sebagai proses pembelajaran bagi masyarakat untuk lebih memahami makna yang terkandung didalamnya sebagai sebuah sesanti.

Edwien Danu Pradipta

Klaseman – Salatiga

.

Tanggapan Redaksi HB

Sesuai dengan Perda No. 10 Tahun 1993 tentang penetapan semboyan Kota Salatiga maka yang benar adalah : ”KOTA SALATIGA HATI BERIMAN”

Mempunyai makna dan arti :

“Terciptanya suasana dan kondisi kehidupan kota/masyarakat Salatiga yang seHAt, terTIb, BERsih, Indah, aMAN, Bahkan secara harfiah “HATI BERIMAN” mengandung arti :”Sejiwa dengan Sila I dari Pancasila Ketuhanan Yang Maha Esa, dimana penduduk / warga kotanya adalah insan yang percaya dan takwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa menurut Agama dan Kepercayaannya masing-masing untuk mewujudkan cita-cita bangsa yaitu masyarakat Indonesia yang adil dan makmur materiil-spiritual.

Demikian penjelasan dari kami semoga bermanfaat bagi masyarakat Salatiga dan Terima kasih untuk sikap kejelian dan kepedulin anda dengan adanya perbedaan penulisan Semboyan Salatiga tersebut

Tidak ada komentar:

 
template : Copyright @ 2010 HUMAS SETDA KOTA SALATIGA. All rights reserved  |    by : boedy's