MAJALAH HATI BERIMAN "MAJALAH BERITA WARGA KOTA SALATIGA"

30 Juli 2007

Inkom Gelar Lokakarya Kehumasan

Kepala Kantor Inkom Kota Salatiga Drs. Petrus Resi, M.Si, mengatakan bahwa peran humas di era transformasi global dewasa ini mempunyai arti sangat strategis. Tidak hanya bagi lembaga swasta, namun juga institusi pemerintahan dalam rangka menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat.

Menyadari peran penting humas tersebut, kata Petrus, Kantor Informasi dan Komunikasi Kota Salatiga menyelenggarakan Lokakarya Petugas Kehumasan Pemerintah pada Rabu, 27 Juni 2007, dengan tema “Reaktualisasi Peran Humas Pemerintah Kota sebagai Upaya Memperkokoh Hubungan Harmonis dengan Masyarakat”.

Selaku nara sumber Kepala BIKK (Badan Informasi, Komunikasi dan Kehumasan) Provinsi Jateng Drs. Saman Kadarisman; Dosen Komunikasi FISIP UNDIP Semarang Dyah Pitaloka, MA; dan Drs Amirudin, MA, Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Jateng.

“Kegiatan diikuti 65 orang peserta yang terdiri dari pejabat struktural yang memiliki tugas pokok di bidang humas dari masing-masing Badan, Dinas, Kantor, Bagian, Kecamatan dan Kelurahan se- Kota Salatiga,” jelas Petrus.

Menurut Petrus, Lokakarya Petugas Humas bertujuan untuk mengembangkan fungsi strategis kehumasan dalam rangka mendukung pelaksanaan dan pencapaian tujuan pembangunan di Kota Salatiga. Sedangkan tujuannya tidak lain untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan petugas humas serta mewujudkan kesamaan pandangan fungsi strategis kehumasan.

Tampil sebagai Nara Sumber, Kepala BIKK Provinsi Jateng Drs. Saman Kadarisman, mengatakan bahwa hasil kerja bidang kehumasan tidak bisa dilihat atau diukur secara fisik sebagaimana kegiatan pembangunan lainnya. Hasil kerja kehumasan dapat kita rasakan seperti adanya iklim kondusif, aman dan tentram dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. “Kesimpang-siuran informasi atau berita dapat menyebabkan gejolak atau keresan dalam masyarakat. Disitulah petugas kehumasan ambil peran penting,” jelasnya.(ano)

Tidak ada komentar:

 
template : Copyright @ 2010 HUMAS SETDA KOTA SALATIGA. All rights reserved  |    by : boedy's