MAJALAH HATI BERIMAN "MAJALAH BERITA WARGA KOTA SALATIGA"

30 Agustus 2007

Sosialisasi Pilgub


Demi meningkatkan kesadaran berpolitik warga, Kantor Kesbanglinmas Kota Salatiga mengadakan sosialisasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah bagi pemilih pemula. Acara yang berlangsung cukup sukses tersebut digelar di Ruang Sidang III Pemerintah Kota Salatiga pada tanggal 18 Juni 2007.

Peserta acara yang mengangkat tema “pemilihan Gubernur Jawa Tengah Sebagai Pembelajaran Politik bagi Generasi Muda” ini adalah dari siswa SMA se- Kota Salatiga yang baru saja memiliki hak pilih. Selain itu hadir dari Perwakilan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah se- Pemkot Salatiga serta Camat se- Salatiga.

Pemateri dalam pendidikan politik bagi pemilih pemula ini didatangkan langsung dari KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Kota Salatiga. “Tujuan dari acara ini adalah mereka yang baru saja memiliki hak pilih agar mampu dan mau menggunakan hak yang dia miliki. Serta bagi SKPD untuk menerangkan hal yang terkait dengan pemilih jika dibuthkan” terang ketua panitia dalam sambutannya.

Acara berlangsung cukup dialogis karena peserta sangat antusias terbukti dengan banyak pertanyaan yang muncul dari para peserta. Semua pertanyaan yang terlontar ditanggapi oleh pemateri dengan gamblang dan jelas. KPUD juga berharap agar masyarakat pro aktif dalam PILGUB mendatang.(lux)

Tidak ada komentar:

 
template : Copyright @ 2010 HUMAS SETDA KOTA SALATIGA. All rights reserved  |    by : boedy's