MAJALAH HATI BERIMAN "MAJALAH BERITA WARGA KOTA SALATIGA"

30 Agustus 2007

Pawarsa Sunat 150 Anak

Sebanyak 175 anak dari keluarga kurang mampu di Salatiga menikuti acara Khitanan Masal. Kegiatan sosial digelar PAWARSA (suatu organisasi warga Salatiga yang berdomisili di Jakarta). Acara diadakan di RSU Holistik milik Prof Dr HD Haryoko, RD PhD Ahp Kelurahan Tegalrejo Salatiga.

Hadir dalam bhakti sosial tersebut Wakil Walikota Salatiga, John M Manoppo, SH., Kepala SKPD Se- Salatiga, Wartawan dan tamu undangan. “Acara semacam ini kami gelar tahunan dalam rangka libur sekolah dan menyambut HUT Salatiga ke- 1257. 2 tahun lalu peserta sebanyak 50 orang, tahun lalu 75 anak dan sekarang rencananya 150 anak namun membengkak menjadi 175 anak. Dalam satu hari kami hanya mampu menagani 150 anak karena keterbatasan tenaga medis, selebihnya akan ditangani Dr haryoko” terang ketua Pawarsa A. Azis Said.

Acara berlangsung lancar, para peserta setelah dikhitan diberikan pula sarung, peci, baju koko, tas sekolah dan uang saku. Sedang bagi tamu undangan dan orang tua anak yang menunggu selesainya acara sunatan diberikan siraman rohani. “Khitanan masal ini nantinya akan dijadikan acara rutin tahunan, ini adalah wujud kepedulian kami yang ada di Jakarta terhadap masyarakat di Salatiga. Kami juga memberikan bantuan 8 unit komputer kepada 4 SD di Salatiga." tambah kertua Pawarsa.

Tidak ada komentar:

 
template : Copyright @ 2010 HUMAS SETDA KOTA SALATIGA. All rights reserved  |    by : boedy's