MAJALAH HATI BERIMAN "MAJALAH BERITA WARGA KOTA SALATIGA"

31 Agustus 2007

Pelatihan Mesin High Speed di SKB Salatiga Hati Beriman


Program Kejuruan Operator Mesin High Speed/Garment Dinas Tenaga Kerja dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Salatiga tahun anggaran 2007 dilaksanakan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Salatiga. Hal ini dikarenakan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Salatiga belum siap digunakan.

Menurut Fajar Pramono selaku Instruktur teknis pelatihan mengatakan, “untuk pelatihan ini memang tidak ada anggaran untuk sewa gedung, diharapkan kami menempati gedung baru BLK Salatiga, namun karena faktor keamanan sehingga belum siap ditempati, maka kami bekleraja sama dengan SKB Salatiga”, katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa SKB menyediakan sarana tempat pelatihan serta sarana tempat makan, dengan catatan sebagian siswa SKB sejumlah 12 orang diikut sertakan dalam pelatihan tersebut, tambahnya.

Pelatihan yang diikuti 36 peserta dan terbagi menjadi dua kelas itu tidak dipungut biaya apapun, malah mendapatkan uang saku atau transport serta makan siang.

Masih menurut Fajar Pramono, bahwa pelatihan kali ini bertujuan untuk meningkatkan kesempatan kerja dan penyiapan tenaga kerja siap pakai menjahit high speed Kota Salatiga. Adapun out put dar]i pelatihan ini merupakan calon karyawati di PT Arga Manunggal Garment Salatiga yang bertempat di PT Damatex Salatiga.

Peserta pelatihan ini telah melalui seleksi yang cukup ketet, dari sekitar 100 pendaftar. Oleh karenanya peserta pelatihan yang telah selesai benar-benar dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja diperusahaan tersebut. Jika ada peserta yang terpaksa tidak diterima di PT. Arga Manunggal Garmen, Disnakertrans telah melobi beberapa perusahaan garment untuk dapat merekrutnya, seperti PT. Pertiwi Indomas Ungaran dan lainnya.

Adapun informasi tentang pendaftaran peserta telah disebarluaskan sebelumnya baik melalui papan pengumuman Disnakertrans serta Kantor Informasi dan Komunikasi Kota Salatiga.(bdi)

Tidak ada komentar:

 
template : Copyright @ 2010 HUMAS SETDA KOTA SALATIGA. All rights reserved  |    by : boedy's