MAJALAH HATI BERIMAN "MAJALAH BERITA WARGA KOTA SALATIGA"

30 Agustus 2007

4 Tahun Target Selesai

Pembangunan jalan lingkar sepanjang 11,5 Km antara Cebongan-Blotongan diperkirakan selesai 4 tahun ke depan. Target tahun 2007 ini menyelesaikan review detail engineering alias gambar detil perencanaan. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Salatiga Ir. H. Saryono, saat dihubungi baru-baru ini.

Dikatakan Saryono, untuk mendukung kelancaran program pembangunan jalan lingkar tersebut penting melakukan pembebasan tanah. Hingga kini sudah sekitar 40 persen tanah telah dibebaskan oleh Pemkot Salatiga. Pembebasan tanah akan terus dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kota Salatiga.

“Saya berharap kepada warga yang memiliki tanah untuk proyek jalan lingkar untuk membantu mempermudah proses pembebasannya. Hal ini penting untuk mendukung proses pembangunan Kota Salatiga,” pinta Saryono.

Pembangunan jalan lingkar yang diperkirakan menghabiskan dana sekitar 180 milyar tersebut sangat penting untuk menciptakan sejumlah titik strategis pengembangan daerah. Dengan demiakian keramaian di Kota Salatiga tidak hanya tersentral di Jalan Jenderal Sudirman.

“Jalan lingkar juga penting untuk mengurangi kepadatan lalu lintas jalur Solo-Semarang yang selama ini sering macet seperti di daerah ABC, Pasar Sapi dan Jetis. Selain itu juga untuk mendukung percepatan pusat-pusat pengembangan wilayah di Kota Salatiga agar tidak tersentral di Jalan Jensud,” ujarnya.(ano)

Tidak ada komentar:

 
template : Copyright @ 2010 HUMAS SETDA KOTA SALATIGA. All rights reserved  |    by : boedy's