MAJALAH HATI BERIMAN "MAJALAH BERITA WARGA KOTA SALATIGA"

30 Agustus 2007

PD. BPR Salatiga Berhasil Meningkatkan Pendapatan

PD.(Perusahaan Daerah) Bank Perkreditan Rakyat Salatiga saat ini berhasil meningkatkan pendapatan berkat dukungan eksekutif dan legislatif sehingga tahun 2007 berhasil menyetor ke Kas Pendapatan Asli Daerah Kota Salatiga Rp. 300 juta.

M.Habib Shaleh Direktur BPR Salatiga mengemukakan hal itu tentang kondisi BPR yang adanya peningkatan menggembirakan dengan mengarahkan pemberian kredit kepada pgawai negeri dengan proces kredit secara cepat. Peningkatan hasil ini kami bersaing dengan BPR lainnya bahkan dengan Bank yang lain. Adanya kebijaksanaan ini tahun kemarin penyaluran kredit bagi pegawai negeri Rp. 1 Milyard tahun 2007 berhasil menyalurkan kreit sebesar Rp. 3 Milyard.

Mengenai bunga pinjaman 1 tahun hanya 18 % menurun, apalagi menjelang pendaftaran siswa tahun ajaran baru, calon peserta kredit cukup ramai di BPR Mitra Usaha Sejati, jika dalam pengisian blanko selesi maka dalam satu hari sudah cair, hanya dipotong biaya administrasi sedikit. Prospek menggembirakan ini tetap di pertahankan bahkan diperluas di beberapa 100 instansi Salatiga. Sektor ini dalam usahanya sangat aman karena bagi konsumen kredit langsung dipotong gaji oleh bendaharawan Kantor instansi.

Perkembangan BPR Mitra Usaha Sejati dari tahun 2002 sampai 2007 dari Asset Rp. 2 Milyard bisa meraih sampai Rp. 19 Milyard lebih, Kredit yang diberikan semula hanya Rp. 2 Milyard dapat berkembang men-capai Rp. 18 Milyard, serta Modal disetor dari Rp.500 juta sekarang dapat menyetor Rp. 1, 5 Milyard

Khusus perkembangan tahun yang akan datang diharapkan, Pemerintah Kota Salatiga menambah modal usaha unuk membantu PNS yang membutuhkan kredit dari bulan ke bulan semakin bertambah meningkat.

Mengenai penyaluran kredit bagi pedagang pasar jumlahnya tidak banyak sebab kenyataan para pedagang pasar ternyata mendapat bantuan kredit tidak untuk meningkatkan usaha dagangannya melainkan untuk keperluan lain. Dengan jumlah 16 karyawan BPR Mitra Usaha Sejati mengadakan usaha lain bekerja sama dengan PLN membuka loket pembayaran langganan listrik bagi masyarakat, guna menjalin pelayanan bagi konsumen selama 3 bulan akan mendapat 1 kaleng minuman Coca-cola.(kst)

Tidak ada komentar:

 
template : Copyright @ 2010 HUMAS SETDA KOTA SALATIGA. All rights reserved  |    by : boedy's