MAJALAH HATI BERIMAN "MAJALAH BERITA WARGA KOTA SALATIGA"

31 Agustus 2007

SMK dengan Jurusan Unggulan

SMK Muhammadiyah Salatiga yang telah menyandang predikat sekolah bertaraf Standar Nasional dan menerapkan management berstandar ISO ini menggelar Jurusan yang diunggulkan di sekolahnya. Menurut Waka. Kurikulum Drs. Muhamad Busri, pada dasarnya semua jurusan yang ada di SMK Muhammadiyah Salatiga sangat diunggulkan, namun berkenaan dengan kesiapan fasilitas dan jumlah animo siswa, maka jurusan Pemesinanlah yang sangat diunggulkan.

“Untuk Teknik Elektro dengan ruang lingkup keahlian mengoperasikan gen set dan pemeliharaan panel, pengontrolan elektro hidroulik dan pneumatik, serta pengontrolan elektronik dan PLC fasilitas peralatan praktiknya memang sudah sangat memadahi, namun jumlah siswanya sangat sedikit, sementara untuk teknik pemesinan dan teknik mekanik otomotif peminatnya setiap tahun semakin meningkat” jelasnya.

Secara terpisah Ketua Program Keahlian Teknik Elektro Listrik Industri. Sisyono, S.Pd menambahkan bahwa semua jurusan di SMK Muhammadiyah Salatiga kedepannya memang sangat menjanjikan, hal itu terbukti semua jurusan di sekolah ini sering mengikuti Lomba Keterampilan Siswa (LKS). Untuk Teknik Listrik Industri pernah menjadi juara IV Tk Propinsi Jawa Tengah dan juara I Tk Karesidenan Semarang. Sedangkan Teknik Mekanik Otomotif pernah menjadi juara I Tk Kota Salatiga dan Pemesinan juara II Tk Karesidenan Semarang.

Kepala SMK Muhammadiyah Salatiga Drs. Surono melalui Waka Kurikulumnya mempunyai harapan untuk dapat membina mental dan akhlak siswanya secara utuh, namun hal ini mengandung konsekuensi bahwa siswa yang bagus akan sukses, sementara yang tidak dapat dibina akan dikembalikan ke orang tuanya. “Mengembalikan siswa ke orang tuanya memang suatu pekerjaan yang sangat berat, namun hal itu perlu kita laksanakan karena mengembalikan siswa ke orang tua merupakan suatu pelajaran tersendiri” tandasnya.

Tidak ada komentar:

 
template : Copyright @ 2010 HUMAS SETDA KOTA SALATIGA. All rights reserved  |    by : boedy's