MAJALAH HATI BERIMAN "MAJALAH BERITA WARGA KOTA SALATIGA"

11 Oktober 2011

Walikota, Buah Rekomendasi Rakyat

Memaknai proses aspirasi Rakyat yang menghasilkan pasangan Walikota dan Wakil Walikota masa bhakti 2011-2016, melalui pemilihan tanggal 8 mei 2011, KPU telah menetapkan sebagai pasangan terpilih. Tentu saja, kemenangan ini patut kita junjung tinggi sebagai bentuk proses demokrasi.

Sebagai Walikota hasil pemilihan suara rakyat terbanyak, akan memberi konsekuensi logis bagi masyarakat Salatiga untuk turut mendukung dan menyukseskan terhadap Visi dan Misi yang telah dicanangkan. Meski demikian, jika dilihat dari segi politik, permasalahan untuk menentukan pemilihan figur Walikota merupakan hak warga negara.

Perbedaan pendapat maupun perbedaan pilihan adalah hal yang wajar di dalam demokrasi, dan ini juga berlaku bagi semua PNS di lingkngan pemerintah Kota Salatiga. Karena PNS adalah warga masyarakat yang sekaligus abdi negara yang bekerja untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Maka seluruh tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) masing-masing, harus dikerjakan tanpa ada rasa curiga antara satu sama lain.

Segenap PNS harus senantiasa mendukung kinerja Walikota terpilih dalam mewujudkan visi dan misinya. Yaitu Terwujudnya Salatiga Sejahtera, Mandiri dan Bermartabat.

Misi Sejahtera adalah terpenuhinya kebutuhan lahir, batin dan spiritual dengan tersedianya kebutuhan pangan, sandang, papan, sarana ibadah, kesehatan, pendidikan, rasa aman, lapangan kerja dan kesempatan berusaha dengan titik tekan pada pemerataan dan pertumbuhan yang seimbang.

Mandiri adalah terwujudnya kehidupan yang sejajar, sederajat didukung sinergi kerja sama dengan daerah lain dalam semangat memberdayakan potensi wilayah dan sumber daya masyarakat dengan dilandasi sifat inovatif dan entrepreneur di setiap level masyarakat maupun pemerintahan.

Sedangkan Bermartabat adalah terbentuknya perilaku, budaya pemerintah dan masyarakat yang menjunjung tinggi religiusitas, akhlak mulia dan nilai-nilai luhur tradisi dan budaya masyarakat madani serta menjujung tinggi supremasi hukum yang dikembangkan melalui kepemimpinan yang tulus-ikhlas, amanah, transparan, partisipatif dan akuntabel.

Untuk misi walikota terpilih adalah Peningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia (SDM) yang profesional, Berkarakter dan berbudaya. Mewujudkan Pemerintahan Daerah yang Efektif dan Efisien Dengan Menerapkan entrepreneur government dalam rangka reformasi birokrasi serta mengedepankan fungsi pemerintah sebagai motivator, regulator dan fasilitator; Meningkatkan Daya saingan dan kemandirian Daerah; Mewujudkan Tata Kota dan Pengembangan Infrastruktur yang Berwawasan Lingkungan dan konsep Pembangunan berkelanjutan; Penuntasan persoalan-persoalan pokok di Kota Salatiga.

Mari kita dukung bersama dan saling bahu membahu guna mewujudkan visi dan misi Walikota terpilih guna meningkatkan kemajuan Kota Salatiga tercinta.

Redaksi

Tidak ada komentar:

 
template : Copyright @ 2010 HUMAS SETDA KOTA SALATIGA. All rights reserved  |    by : boedy's