MAJALAH HATI BERIMAN "MAJALAH BERITA WARGA KOTA SALATIGA"

21 Februari 2007

Salatiga Sediakan 262 POSPIN

Dalam rangka menyambut Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tahun 2007, pemerintah Kota Salatiga melalui Dinas Kesehatan Kota menyediakan 262 POSPIN. Pelayanan kesehatan anak tersebut digelar serentak mulai tanggal 19-20 Februari 2007 menyebar diseluruh wilayah Kota Salatiga..

Imunisasi yang akan diberikan dalam PIN kali ini meliputi vaksin polio dan campak serta pemberian vitamin A. Pin digelar dalam rangka membebaskan bayi dan anak balita dari penyakit polio dan campak serta kekurangan vitamin A. Sasaran pin kali ini adalah seluruh bayi dan anak balita se-Salatiga.

Kasi pengamatan pencegahan penyakit menular(P3M) Dinas Kesehatan Kota Salatiga, Dwi Nita Heriyana SKM didampingi Kepala Kantor Informasi dan Komunikasi Kota Salatiga, Drs. Petrus Resi, M.Si menjelaskan, pemberian vaksin polio ditujukan bagi bayi dan anak balita berusia nol sampai 59 bulan. Sedangkan campak dan vitamin A diberikan kepada bayi mulai usia 6-59 bulan.

Pemberian imunisasi dan vitamin A akan dilaksanakan selama 1 bulan ke depan. Hal tersebut dilakukan mengingat banyaknya jumlah sasaran yang harus dicapai. Dinas Kesehatan juga akan melukan sweeping terhadap bayi dan anak balita yang belum diimunisasi. Hal tersebut juga sebagai antisipasi terhadap bayi yang sakit pada waktu pelaksanaan PIN.

Tidak ada komentar:

 
template : Copyright @ 2010 HUMAS SETDA KOTA SALATIGA. All rights reserved  |    by : boedy's