MAJALAH HATI BERIMAN "MAJALAH BERITA WARGA KOTA SALATIGA"

19 Desember 2007

Bukan Negeri Bencana


Hingga menjelang ujung tahun 2007, masih saja ada musibah yang menimpa Tanah Air. Seolah, bencana memang tak ingin jauh dari Republik ini. Masyarakat kita pun menjadi sangat akrab dengan berbagai berita tentang tanah longsor, banjir, kecelakaan alat transportasi, kebakaran hutan, dan musibah lainnya. Mungkin, tak berlebihan, jika akhirnya, masyarakat kita menganggap setiap bencana sebagai peristiwa biasa.

Meskipun demikian, amatlah berlebihan jika ada yang sanggup menyebut Indonesia sebagai negeri bencana, tanah bencana, atau republik bencana. Pasalnya, di tengah kesedihan hebat yang melanda bangsa besar ini, masih ada secercah kebahagiaan, yang diusung Trianingsih dkk., dari ajang Sea Games 2007 di Thailand. Meskipun bukan juara umum, posisi Indonesia di peringkat empat setelah Thailand, Malaysia, dan Vietnam itu sudah cukup menghibur karena sesuai target. Terlebih, bagi warga Kota Salatiga. Pasalnya, putera daerahnya turut menyumbang emas dalam ajang bergengsi itu. Mereka adalah Trianingsih dan Dwi Ratnawati.

Keberhasilan ini membuktikan bahwa tak hanya warga kota besar yang mampu berprestasi, warga kota kecil pun bisa. Sukses ini juga menjadi bukti bahwa negeri ini tak pantas disebut sebagai negeri bencana.

Redaksi

Tidak ada komentar:

 
template : Copyright @ 2010 HUMAS SETDA KOTA SALATIGA. All rights reserved  |    by : boedy's