MAJALAH HATI BERIMAN "MAJALAH BERITA WARGA KOTA SALATIGA"

06 Desember 2007

Sinterklas Bagi Bingkisan di RSUD


Dua puluh lima muda-mudi Gereja Mawar Saron (bekas Gedung Madya) mengadakan kunjungan malam hari ke BP RSUD Salatiga pada 5 Desember 2007. Dalam acara itu, mereka membagikan snack dan minuman bagi petugas jaga dan penunggu pasien. Acara ini merupakan bentuk kepedulian amal kasih terhadap sesama dalam rangka memperingati Hari Natal Tahun 2007.

Mengawali kunjungan tersebut, para pemuda disambut oleh Humas BP.RSUD, Zaenal S.Ag. Mereka mendapat penjelasan seperlunya tentang keadaan ruangan rawat inap yang ada. Selanjutnya, rombongan berkunjung ke ruang bersalin untuk membagikan makanan ringan dan minuman. Acara pembagian bingkisan ini dilanjutkan di depan ruang Melati, Cempaka, dan Mawar . Bingkisan dibagikan kepada keluarga pasien yang sedang berjaga.

Arifin, kordinator acara itu mengungkapkan, kegiatan ini merupakan spontanitas kaum muda-mudi yang sebagian besar mahasiswa. Untuk menambah semaraknya pembagian bingkisan, mereka mengenakan topi merah berbalut putih seperti sinterklas menambah.

Selain jemaat gereja yang berlokasi di Jalan Sukowati, Salatiga, itu, gereja-gereja di Salatiga pada umumnya juga melakukan amal kasih dalam rangka menyambut Hari Natal. Beberapa di antaranya mengadakan kunjungan ke panti asuhan, membagikan pakaian pantas pakai, dan membantu sesama yang membutuhkan bantuan dan pertolongan.( kst )

Tidak ada komentar:

 
template : Copyright @ 2010 HUMAS SETDA KOTA SALATIGA. All rights reserved  |    by : boedy's