MAJALAH HATI BERIMAN "MAJALAH BERITA WARGA KOTA SALATIGA"

05 September 2007

Ketrampilan Komputer Masuk Prioritas

Ketrampilan siswa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Negeri 2 Salatiga di bidang otomotif memang sudah tidak diragukan lagi. Namun demikian, persoalan ketrampilan komputer juga menjadi prioritas agar semua siswa dapat menguasainya. Demikian dikatakan Kepala Sekolah Drs. Reza Pahlevi, didampingi guru pengampu pelajaran Ketrampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi (KKPI) Intan Nurcahya, S.Pd, saat dihubungi wartawan HatiBeriman.

Menurut ia, penguasaan terhadap komputer sangat dibutuhkan siswa sampai mereka lulus sekolah. Karena itu, sesuai tuntutan kurikulium materi KKPI diberikan secara intensif. “Semua siswa dari kelas 1, 2 dan 3 menerima teori dan praktik KKPI,” jelasnya.

Kelas 1 mendapatkan materi dan praktik tentang dos, windows, MS Word dan XL. Kelas 2 mendapat materi dan praktik power point dan acces. Sedangkan untuk kelas 3 adalah website dan internet.

SMK Negeri 2 telah memiliki ruangan praktik komputer secara representatif dan bisa on line internet. Setiap siswa mendapat jadual seminggu sekali selama 2 jam. Hingga kini, pihak sekolah masih melakukan proses pengembangan, sehingga diharapkan proses belajar mengajar dapat berjalan lebih optimal. “Kami berharap melalui ketrampilan komputer ini para siswa dapat menguasai teknologi informasi,” tandas Kepala Sekolah.(ano)

Tidak ada komentar:

 
template : Copyright @ 2010 HUMAS SETDA KOTA SALATIGA. All rights reserved  |    by : boedy's