MAJALAH HATI BERIMAN "MAJALAH BERITA WARGA KOTA SALATIGA"

10 April 2007

Surat Pembaca

Majalah Hati Beriman Layak Jual

Pertama saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Salatiga, khususnya kepada Kepala Kantor INKOM Bpk. Drs. Petrus Resi, M.Si beserta stafnya. Kita semua tahu bahwa majalah Hati Beriman adalah satu-satunya “Majalah Berita Warga Kota Salatiga”.

Walaupun belum 100 persen warga menikmatinya, tetapi saya sangat bangga, dari situ saya dapatkan berita-berita yang ‘aktual, tajam dan mendidik’ baik itu laporan Utamanya, Artikelnya sampai Legendanya yang ada di Kota Salatiga ini.

Tetapi, mulai Edisi VI Tahun 2006, jangka terbitnya terlalu lama (dua bulan) sekali. Kalau memang alasan keterbatasan dana operasionalnya, maka masyarakat Insya Allah mau membeli untuk sekedar ongkos biaya cetaknya.

Kita mengharap dengan sangat kepada Pemerintah Daerah, agar memperhatikan kelancaran dalam hal operasional Majalah kita ini. Demi kelancaran dan Suksesnya, ‘Majalah Hati Beriman’ yang menjadi kebangaan Warga Kota Salatiga Yang Kita Cintai Ini.

Muh. Amil

Warga Tegal Ombo, Blotongan

___________________________________


Resik Resik Kutho

Bencana banjir di beberapa wilayah Indonesia akhir-akhir ini, menghentakkan kesadaran kita akan kecintaan pada lingkungan.

Walaupun Salatiga bukan wilayah rawan banjir namun setidaknya kita wajib waspada akan kemungkinan gejala alam yang dapat menimbulkan bencana.

Tindakan awal dalam mengantisipasi bencana alam adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan lingkungan sekitar seperti penanaman pohon, pengolahan limbah sampah, dan pembersihan lingkungan. Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari slogan Salatiga Hati Beriman yaitu mesyukuri dan memelihara karunia Tuhan bahwasanya alam sekitar Salatiga telah memberikan kenyamanan untuk harmonisasi kehidupan.

Untuk itu saya mengusulkan agar Salatiga punya langkah seperti kota Semarang dengan melakukan gerakan “resik-resik kota”. Nampaknya acara yang lazim seperti kerja bakti ini telah di kemas secara menarik dengan melibatkan masyarakat, pemerintah dan dukungan pihak swasta sebagai sponsor. Apabila kegiatan ini diagendakan secara rutin, pastilah akan membawa dampak yang baik; selain kota menjadi bersih, indah dan nyaman, masyarakatpun juga tampak guyup rukun.

Titin Wulandari - Osamaliki

Tidak ada komentar:

 
template : Copyright @ 2010 HUMAS SETDA KOTA SALATIGA. All rights reserved  |    by : boedy's