MAJALAH HATI BERIMAN "MAJALAH BERITA WARGA KOTA SALATIGA"

18 Maret 2007

ULTAH, PPNI Jaring 100 Pendonor Darah

Dalam rangka hari ulang tahun yang ke- 33 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Salatiga menggelar aksi sosial donor darah. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 17 Maret 2007 di Gedung Ex Unit Gawat Darurat (UGD) BPRSUD Kota Salatiga.

Dari pelaksanaan acara, terjaring 100 pendonor. Rata-rata mereka berasal dari pengurus dan anggota Komisariat PPNI, namun ada juga yang berasal dari umum baik pelajar ataupun masyarakat. Adapun petugas pelaksana berasal dari PMI Kota Salatiga.

“Aksi sosial ini adalah untuk memenuhi stok darah Kota Salatiga yang menipis. Darah dari kegiatan ini akan diserahkan langsung kepada PMI untuk dikelola sebaik-baiknya”, ujar Junaedi ketua PPNI Salatiga.

“Dari kegiatan ini pula dapat diadakan pelajaran bagi para perawat untuk mengetahui kandungan trombosit dalam darah. Kami berharap kepada Pemkot Salatiga untuk segera membeli alat pemisah trombosit darah. Alat tersebut sangat penting dan mendesak karena Kota Salatiga sampai saat ini belum punya. Akibatnya pelayanan terhadap pasien Demam Berdarah menjadi lambat, sebab keluarga pasien harus mencari trombosit ke Semarang, Solo ataupun Magelang dan itu membutuhkan waktu cukup lama, padahal belum tentu pula di ketiga tempat tersebut tersedia,” tambah Junaedi. (Kst)

Tidak ada komentar:

 
template : Copyright @ 2010 HUMAS SETDA KOTA SALATIGA. All rights reserved  |    by : boedy's