MAJALAH HATI BERIMAN "MAJALAH BERITA WARGA KOTA SALATIGA"

22 Januari 2007

325 Atlit Karateka Ikut Ujian Kenaikan Tingkat



Sebanyak 325 atlit karateka Salatiga dan Jateng tanggal 21 Januari 2007 mengikuti ujian kenaikkan tingkat. Hari Minggu pagi dengan hujan rintik-rintik para atlit berdisiplin melakukan ujian fisik dngan berlari sejauh 5 Km mengelilingi kota Salatiga. Start dari lapangan Pancasila dan menuju jalan Diponegoro – Jl.Pemuda – JL.DR.Muwwardi – jl. Veteran dan finish lapangan Bataliyon Kostrad 411.

Plaksanaan ujian mulai pukul 06.00 samai dngan pukul 17.00 WWIB dengan sistim katak, dan komite mulai sabuk biru keatas. Komite tehnik Monginsidi dalam kata pengarahan, hendaknya paa atlit mencapai prestasi bagi diri sendiri, keluaga,lingkungan kota, dan bangsa. Untuk mencapai hal tersebut haus dilandasi; disiplin, jujur, tanamkan dihati tekad yang bulat semangat mencapai prestasi, dan bersyukur.

Sebagai kehormatan pihak panitia memberikan sabuk hitam kepada 4 orang sebagai komandan yang mulai saat ini mengerahkan para anggotanya mengikuti olah raga karateka sebanyak 165 orang.

Ketua Koni Salatiga John Manoppo,SH mengatakan,tidak bisa dipungkiri lagi Salatiga sebagai kota olah raga sangat baik dapat membaa nama harum kota hingga mencapai international. Kepada peserta yang ikut jian hendaknya dapat mengikuti dengan baik dan tingkatkan persaudaraan antar atlit karateka.

Dalam ujian katak untuk sabuk putih dan kuning 5 orang tampil kedepan memperagakan gerakan secara serentak, sedangkan dalam ujian komite diadakan ujian perorangan dengan sparing partner dengan atlit pilihan Jawa Tengah. Selama komite berlangsung sangat menarik atlit karena adu tanding belangsung sungguh-sungguh, bahkan ada yang kena pukulan telak dari tendangan kaki.

Pada hasil pengumuman atlit yang lulus kenaikkan tingkat sangat banyak maka disambut dengan gembira, sedangkan waktu 6 bulan kedepan akan dilaksanakan kenaikkan tingkat lagi.(kst)

Tidak ada komentar:

 
template : Copyright @ 2010 HUMAS SETDA KOTA SALATIGA. All rights reserved  |    by : boedy's