MAJALAH HATI BERIMAN "MAJALAH BERITA WARGA KOTA SALATIGA"

06 Juli 2010

Nama Tiga Patung Pahlawan Di Lapangan Pancasila

Pimpinan Redaksi Majalah HATI BERIMAN, sebelumnya saya mohon maaf atas lancangnya saya membuat tulisan ini. Perkenalkan saya Muhamad Nurul Huda alamat Pulutan RT 01 RW 03 Sidorejo Salatiga, guru SMP Negeri 6 Salatiga. Saya bermaksud menyampaikan uneg-uneg yaitu berkaitan dengan adanya Tiga Patung Pahlawan di Lapangan Pancasila.


Saya mohon untuk ketiga patung tersebut diberikan tulisan atas nama mereka masing-masing agar setiap orang yang melihatnya mengetahui siapa nama Pahlawan Salatiga yang kini diabadikan berupa Patung. Manfaat lain supaya siswa yang yang melintas ataupun sedang melaksanan kegiatan belajar-mengajar di sekitar Lapangan Pancasila mengerti dan tahu.

Sekian terima kasih.



Muhamad Nurul Huda Huda

Pulutan RT 01 RW 03 Sidorejo Salatiga


Jawab: Memang nampaknya tidak banyak warga Salatiga yang mengetahui bila patung yang berada di Bundaran Lapangan Pancasila adalah para pahlawan nasional yang berasal dari Salatiga. Ketiga pahlawan tersebut adalah sosok dari Brigjen Sudiarto, Laksamana Madya Yosaphat Soedarso dan Marsekal Muda Agustinus Adisucipto (dalam ejaan lama, namanya ditulis Adisutjipto). Semoga jawaban ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca.(Red)

9 komentar:

Anonim mengatakan...

kenapa nama nasrani, apa gak ada pahlawan Musim Salatiga?

Anonim mengatakan...

kenapa nama nasrani, apa gak ada pahlawan Muslim Salatiga?

Anonim mengatakan...

Pahlwan menurut saya tidak dilihat dari agama Nasrani ataupun Muslim, tapi dilihat dari jasanya buat kota atau bangsa ini. Karena merekapun berjuang bukan untuk kepentingan golongan, tapi buat sesama warga negara tercinta.

Putro Putra Perdana mengatakan...

menurut sumber yang saya baca bahwa Josepat Soedarso pada usia 19 tahun sudah menjadi mualim. dan saya juga setuju kenapa harus agama dipertanyakan karena intinya dari mereka lah kita dapat menikmati hari ini. sejarah mengajrkan generasi kita ke generasi hebat seperti 3 tokoh tersebut. terimaksih

Budi Prasongko mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Budi Prasongko mengatakan...

Pertanyaan bodoh

Unknown mengatakan...

Sudiarto jenengan jowo mas/mbak e

Unknown mengatakan...

Sekarang sudah bisa masuk lho

Unknown mengatakan...

Pertanyaan orang mabuk agama

 
template : Copyright @ 2010 HUMAS SETDA KOTA SALATIGA. All rights reserved  |    by : boedy's