MAJALAH HATI BERIMAN "MAJALAH BERITA WARGA KOTA SALATIGA"

26 Oktober 2007

SMKN 1 Anti Narkoba


Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Salatiga, menyelenggarakan Sosialisasi Anti Narkoba dan Pencegahan AIDS, Selasa (28/8) 2007 lalu. Kegiatan yang berlangsung di Aula Sekolah itu diikuti sekitar 200 siswa-siswi kelas 2 dan 3 sekolah setempat.

Kepala Sekolah SMK N 1 Bambang Dwi H., S.Pd didampingi Wakil Kepala Bagian Kurikulum Victor Haruman, SP, menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut terselenggara atas kerja sama dengan Radio Pesona FM dan Polres Salatiga. Adapun tujuannya tidak lain sebagai antisipasi dini agar generasi muda tidak terjebak pada pilihan yang salah. Sebab, persoalan Narkoba yang sangat rentan terhadap penularan penyakit HIV/AIDS dewasa ini menjadi persoalan yang sangat memprihatinkan semua pihak.

“Sebagai pendidik, kita tentu sangat senang ketika pengelola Radio Pesona FM bekerja sama dengan Polres menawarkan kegiatan Sosialisasi Anti Narkoba dan Pencegahaan AIDS di sekolah kami,” tutur Bambang.

Pada kesempatan itu, bertindak selaku Nara Sumber Kasat IPP Polres Salatiga AKP Darsono. Materi tentang Bahaya Narkoba dan Pencegahan HIV/AIDS diterangkan secara rinci kepada para peserta, kemudian dilanjutkan dengan tayangan film, dan dialog. Peserta yang kebanyakan perempuan, karena siswa pada sekolah tersebut 90 persen perempuan, tampak sangat antusias memperhatikan penjelasan nara sumber.

“Antisipasi dini dengan cara mengenalkan anak terhadap jenis-jensi Narkoba dan akibat yang ditimbulkan merupakan upaya paling efektif sebagai salah satu bentuk pendidikan,” kata Bambang.(ano/kst)

Tidak ada komentar:

 
template : Copyright @ 2010 HUMAS SETDA KOTA SALATIGA. All rights reserved  |    by : boedy's